Senin, 06 Juli 2020

Kesalahan Pemula Saat Menggunakan Softlens

Untuk pemula yang hanya memakai lensa kontak, ini bisa sangat aneh, selain digunakan sebagai alternatif untuk mengganti kacamata, lensa kontak juga dapat membantu seseorang terlihat lebih menarik. Namun, tanpa menyadari bahwa 5 kesalahan ini sering dilakukan oleh pemula tanpa menyadari bahwa bahaya ini bisa timbul, lho! Berikut ini adalah:

Jangan mencuci tangan
Selalu pastikan untuk menjaga tangan Anda bersih saat mengenakan atau melepas lensa kontak, nona. Ia berupaya menghasilkan kotoran, debu, dan bahkan kuman bakteri yang menempel di permukaan kulit tangan Anda dan tidak berpindah ke lensa kontak yang akan Anda gunakan untuk meminimalkan bahaya yang muncul kemudian untuk indra penglihatan Anda. essence yang bagus

Terapkan riasan terlebih dahulu
Hal berikutnya yang sering dilakukan untuk pemula adalah merias wajah terlebih dahulu, lalu diakhiri dengan lensa kontak. Ini juga dapat membahayakan mata Anda secara tidak sengaja. Jadi ubah kebiasaan lama ini dengan memakai lensa kontak terlebih dahulu, lalu rias wajah nanti.

Ini juga dapat dilakukan setelah melepas lensa kontak, pertama-tama coba lepaskan lensa kontak, dan kemudian lepaskan riasan dari wajah.

Melewati Tanggal Kadaluarsa
Jika Anda ingin membeli lensa kontak, pikirkan tentang tanggal kedaluwarsa terlebih dahulu. Memakai lensa kontak tentu memiliki jangka waktu tertentu, jangan memakai lensa kontak sebelum tanggal kedaluwarsa. Ini tentunya akan membahayakan kesehatan mata Anda dan dapat menyebabkan iritasi mata dan bahkan kebutaan. Wow, hati-hati, nona!

Jangan lepaskan lensa kontak saat tidur
Hati-hati saat mengenakan lensa kontak, apalagi memakainya hingga Anda tertidur. Coba lepaskan lensa kontak Anda sebelum tidur sehingga kondisi mata Anda tetap sehat dan bersih.

Ketika Anda tidur dan lupa melepasnya, lensa kontak yang masih terpasang akan menerima sedikit oksigen untuk merusak kornea Anda, lho? Wow, ini sangat berbahaya bukan?

Tidak Membersihkan Wadah Lensa Kontak
Setelah digunakan, lensa kontak harus disimpan dalam wadah penyimpanan sehingga Anda tidak akan kesulitan menggunakannya kembali. Namun, wadah penyimpanan lensa kontak yang tidak dibersihkan secara teratur dapat membawa risiko penyakit dan kuman di mana mereka bersarang, lho! concealer

Sebaiknya bersihkan wadah penyimpanan lensa kontak selama sekitar 6 hingga 7 minggu atau jika Anda ingin menggantinya secara berkala, sebaiknya hindari kuman dan bakteri berbahaya. Ayo, cintai dirimu sendiri!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar